Selasa, 08 Januari 2019

PPI UK GOES TO BACK HOME

Foto bersama para peserta PPI UK
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) bekerja sama dengan PPI UK (Persatuan Pelajaran United Kingdom) mengadakan Talkshow PPI UK GOES TO BACK HOME yang bertemakan "Dream Big and Start Your Own Way". Kegiatan ini di selenggarakan pada, Senin (07/01/2019) dan dihadiri oleh Ketua Lab. Bahasa Unsika, kemudian dibuka oleh Dr. H. Andrie Chaerul, M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian. Bertempat di gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) lantai 1, peserta yang hadir dalam talkshow ini berjumlah 23 orang.

"Target peserta dari acara ini yakni Mahasiswa S1 dan S2  Unsika terutama dosen demi mewujudkan kampus bilingual," ujar M. Afri Yahya selaku koordinator acara Talkshow PPI UK.

Acara talkshow dimulai  dengan penyampaian materi oleh Arif Rahman Selaku ketua PPI UK serta Winda Rianti selaku perwakilan dari alumni Unsika yang pernah mengikuti studi ke luar negeri. Tujuan dari dilaksanakannya talkshow ini yaitu untuk meningkatkan semangat mahasiswa Unsika untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Selain itu ada pula tujuan lain dari diadakannya talkshow, hal itu disampaikan oleh Nur Rikza selaku Ketua BEM Unsika 2019.

"Selain untuk meningkatkan semangat Mahasiswa Unsika, tujuan diadakannya acara ini agar Mahasiswa Unsika tidak bingung jika ingin melanjutkan studi ke Britania raya maupun tempat - tempat lain di luar negeri," ujarnya.

Selain tips dan trik mendapatkan beasiswa luar negeri, Arif Rahman selaku Ketua PPI UK sekaligus pemateri juga turut berbagi pengalaman dan menyampaikan kiat untuk menyiasati kehidupan di luar negeri.

 "Semoga dari diadakannya kegiatan tersebut semakin banyak mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar