Rabu, 22 Februari 2012

Berpikir Positif

Berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Kekuatan berpikir dapat memengaruhi kehidupan, karena pikiran itu menggambarkan dari kondisi kejiwaan. Selalu berpikir positif adalah hal yang bermanfaat, karena dapat memberi energipositif bagi diri sendiri.  
Kekuatan berpikir tidak hanya memengaruhi kejiwaan tetapi juga memengaruhi kondisi fisik, terbukti jika terlalu memikirkan sesuatu kondisi fisik akan menurun, dan dalambuku yang bejudul “Terapi Berpikir Positif” karya Dr. Ibrahim Elfiky juga membahas manfaat berpikir positif.Menurut pedapat dari beberapa mahasiswa UNSIKA berpikirpositif itu adalah hal yang member energy positif bagi kehidupan, menanamkan pola piker positif sangat menguntungkan bagi orang lain terutama diri sendiri. 
Dari beberapa pendapat mahasiswa UNSIKA tentangapa yang di ketahui tentang arti dari berpikir positif “Dimanapikiran kita itu bersih, gak ada hal-hal negatif.” Ujar Asyifa.“Jadi, kita tuh lebih ke gak berpikir macem-macem.” Ujar Diana.  Dan mereka mulai menanamkan berpikir positif sejak mereka masuk kuliah dan mereka menyadari manfaat daribepikir positif, dan pendapat mereka tentang 
manfaat yang mereka rasakan setelah menanamkan berpikir positif di hidup mereka. “Tenang, bersih, jernih, dan lebih bisa bertawakal.” Ujar Asyifa. “Lebih ketawakal, pasrah, jadi menyikapi suatu masalah lebih bijak.” Ujar Diana.
                                                                                  
                                                                                                                                                  [Ira/editor]

0 komentar:

Posting Komentar