Sabtu, 31 Maret 2012

KANTIN UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG


Tempat mana yang menjadi tujuan saat jam istirahat atau jam kosong pada saat kuliah ?
sebagian besar mahasiswa pasti menjawab kantin.meski ada yang memilih tempat lain tapi tetep aja
kantin menjadi tempat yang paling banyak didatangi pada saat jam istirahat atau jam kosong.selain untuk tempat makan dan minum kantin juga punya fungsi yang lain. Ada yang memanfaatkannya untuk ngobrol – ngobrol sambil ngopi dan juga cuci mata.

Di unsika sendiri kantin tersedia dibeberapa tempat, antara lain di belakang asrama dan di samping aula. Kantin dibuka antara jam 7.30 pagi sampai jam 9.30 malam. Dan kantin akan ramai ketika masuk jam makan siang itu sekitar jam 11.30 sampai jam 13.00 dan ketika perkuliahan di sore hari kantin akan ramai sekitar pukul 18.30 atau sehabis maghrib. Untuk omset yang didapat oleh para pedagang di kantin tersebut rata – rata mencapai 200 – 300 ribu perhari. Untuk perijinan berdagang di kantin unsika sendiri dapat melalui koperasi unsika. Dan biaya penyewaan tempatnya yaitu sebesar 400 ribu perbulan. Untuk kebersihan kantin sendiri dikerjakan bersama – sama oleh para pedagang di kantin.
Namanya berdagang kalau ada untung pasti ada rugi. Salah satu kerugian yang ditanggung oleh para pedagang yaitu ketika ada pengunjung yang lupa membayar, tapi itu juga jarang terjadi.(wahyu)

0 komentar:

Posting Komentar