Senin, 02 April 2012

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG

Fakultas Ilmu Komputer atau lebih dikenal dengan sebutan “FASILKOM” merupakan salah satu fakultas di Universitas Singaperbangsa Karawang yang berusaha mendobrak slogan “Pemuda Harapan Bangsa” untuk tidak menjadi sekedar slogan yaitu melalui Latihan Dasar Kepemimpinan  
Mahasiswa (LDKM)  tahun 2012 yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2012 sampai 25 Maret 2012 bertempat di kampus UNSIKA dan Karang Kitri-Bekasi. LDKM tahun ini mengusung tema “Menciptakan pemimpin yang handal dalam mengaplikasikan kecerdasan soisal di era globalisasi "
Kiki Ahmad Baihaqi selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyiapkan calon-calon pemimpin di masa depan yang memiliki kecerdasan social adapun tujuan lainnya untuk bisa lebih menjalin ikatan silaturahmi dan kekeluargaan di FASILKOM. Kegiatan ini diikuti oleh 160 peserta, yang dilaksanakan oleh 30 panitia yang diketuai oleh Kiki Ahmad Baihaqi juga tidak terlepas dari Nono Heryana selaku ketua    BLM dan Carudin selaku ketua BEM. Selain itu didukung pula oleh pihak Fakultas yang ikut mendukung dan mengawasi kegiatan LDKM ini dari awal sampai akhir.
Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu 24 Maret 2012 di kampus Universitas Singaperbangsa Karawang pada pukul 08.00 melalui opening ceremonial. OC ini dirangkai dengan pembukaan dari MC, pembacaan ayat suci Al-quran, laporan ketua pelaksana dan sambutan-sambutan diantarnya dari Ketua BEM dan sambutan Dekan FASILKOM Bp. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM sekaligus pemaparan materi tentang kepemimpinan, OC ini juga dilengkapi penampilan dari tim padus FASILKOM. Adapun pemaparan materi ke-2 oleh Siti Hamimah tentang keadministrasian yang dilengkapi dengan season tanya jawab untuk peserta LDKM. Selesai materi dilanjut ishoma dan persiapan pemberangkatan ke tempat ke-2 LDKM yaitu di Karang Kitri-Bekasi, pemberangkatan menggunakan 5 buah mobil.
Karang Kitri-Bekasi merupakan tempat kedua FASILKOM melaksanakan kegiatan LDKM. Kegiatan di lokasi ke-2 dimulai setelah magrib dengan rangkaian acara yang padat, bermanfaat dan tentunya mengasikan diantaranya materi-materi yang kembali disampaikan kepada peserta LDKM, kali ini materinya tentang Keorganisasian yang disampaikan oleh PRESMA UNSIKA M. Zainal Arifin. Peran dan fungsi mahasiswa oleh ketua BLMU Jamaludin Akbar dan dilengkapi materi juga praktek tentang tata cara sidang oleh Teguh Piqih, materi-materi tersebut lengkap dengan season tanya jawab yang ramai akan pertanyaan oleh peserta LDKM. Selesai materi semua peserta bersama-sama menyaksikan api unggun yang dilanjutkan dengan pentas seni dari peserta LDKM itu sendiri dan panitia pelaksana dengan penampilan drama, drama musical, sulap, solo vocal maupun duet dll. Kegiatan malam hari ditutup dengan renungan malam.

Kegiatan dilanjut pagi hari dengan berolahraga pagi dan games yang cukup membangkitkan semangat pagi peserta LDKM, pagi itu dilanjut jejak alam dimana peserta dibagi beberapa kelompok untuk menjelajahi rute yang sudah disiapkan panitia dengan pos-pos diantaranya tentang organisasi, kepemimpinan, agama, teknologi dll yang harus dijawab oleh setiap kelompok, ketelitian dan kehati-hatian juga sangat diperlukan untuk menulusuri rute yang menjadi teka-teki para peserta LDKM ini.(elda)

1 komentar:

  1. Semoga FASILKOM 2011 bisa menjadi pemimpin" yang baik dan bertanggung jawab...

    nice inpo,,,
    thx jendril...

    BalasHapus