Jumat, 26 Juni 2015

2 hal wajib yang tidak bisa ditinggalkan, kecuali di tunda.

Bulan suci ramadhan bukan sebuah alasan menunda rutinitas sehari-hari, salah satu contohnya rutinitas perkuliahan. Di Universitas Singaperbangsa Karawang khususnya, beberapa fakultas seperti teknik, ilmu komputer, pertanian, ekonomi serta ilmu sosial dan pemerintahan hingga detik ini (senin, 22 juni 2015) masih banyak mahasiswa yang melakukan rutinitas perkuliahan di gedung fakultasnya masing-masing. Sebagian dari fakultas tersebut sedang melaksanakan UAS untuk satu minggu ini.
"UAS teknik itu dimulai secara umum pukul 18.00, sebelum dilakukan ujian dosen dan mahasiswanya shalat tarwih berjamaah. Ini sudah dilakukan 2 tahun belakangan ini, namun diharapkan untuk tahun kedepan tidak ada lagi jadwal akademik UAS malam hari di bulan ramadhan." Jelas wakil rektor bidang akademik, H. Zaenal Arifin kepada LPM Unsika.
Dengan status Unsika sebagai universitas negeri, sudah seharusnya jadwal perkuliahan tidak ada yang melewati pukul 18.00 WIB. Namun karena toleransi mahasiswa kelas non reguler maka sistem itu belum di berlakukan. "Untuk mahasiswa tahun depan, khusus jadwal UAS akan dilaksanakan serempak pagi hari. Dan tidak ada lagi jadwal UAS atau perkuliahan setelah pukul 18.00 WIB, kecuali susulan ! Kesepakatan antara mahasiswa dan dosen untuk mengatur jadwal atau mengganti jadwal perkuliahan pada waktu yang sesuai" tambah bapak H. Zaenal Arifin kepada LPM Unsika.


Dengan demikian,pada sistem perkuliahan yang masih sangat padat di bulan ramadhan ini, sebagai umat  muslim yang menjalankannya tidak ada alasan untuk tidak meninggalkan ibadah, karena dua aspek kehidupan ini sama pentingnya dan bersifat wajib. (SAF)

0 komentar:

Posting Komentar