Kamis, 18 Juni 2015

Jadwal Imsyakiyah untuk wilayah karawang dan sekitarnya tahun 2015 (1435 H)

Assalamu'alaikum, selamat menunaikan ibadah puasa 1435 H. Semoga puasa untuk tahun ini lancar dan lebih banyak berkah. amin.
Seiring dengan datangnya bulan ramadhan, umat muslim di seluruh dunia serempak melakukan puasa ramadhan selama satu bulan sebagai kewajiban bagi umat muslim yang taat kepada agamanya. untuk kali ini di indonesia bulan ramadahan jatuh pada tanggal 18 juni 2015, tepatnya hari ini.
Selain itu dengan datangnya bulan ramadhan senantiasa merubah pola rutinitas masyarakat pada wilayah tertentu, salah satu contoh rutinitas yang sering kita jumpai di bulan ramadhan ialah "Ngabuburit" atau biasa kita menyebutnya "jalan-jalan sore sambil nunggu maghrib".  hal ini sangat sering terjadi dan menjadi rutinitas yang wajib di sebagian wilayah di indonesia.
Dengan pola rutinitas masyarakat tersebut, jadwal atau penentuan waktu-waktu penting di bulan ramadhan sangatlah di butuhkan agar ibadah puasa kita lebih khusyuk & afdol, jadwal atau penentuan waktu-waktu yang sering dibutuhkan yaitu seputar jadwal imsyakiyah dan berbuka puasa, khusus untuk wilayah karawang jadwal untuk imsyakiyah dan buka puasa dapat kita lihat di tabel berikut :


Demikian tabel jadwal imsyakiyah dan berbuka puasa (maghrib) khusus daerag karawang.

0 komentar:

Posting Komentar