Kamis, 16 Mei 2019

Cabang Olahraga Unsika Dayung Club

Pada tahun 2012 telah dibentuk suatu cabang olahraga (cabor) baru di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang dipelopori oleh Rama Nurmansyah yang merupakan dosen Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). Meskipun baru diresmikan tahun 2012, cabor dayung di Unsika sudah ada sejak tahun 2010. Pada saat itu, sudah ada peminat cabor dayung namun wadahnya sendiri belum ada. Hingga akhirnya dibentuklan suatu wadah yang mampu menaungi mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kegemaran dalam cabang olahraga dayung. Hal ini juga bertujuan agar cabang olah raga dayung mampu dikenal lebih luas lagi oleh seluruh kalangan mahasiswa di Unsika dan masyarakat umumnya di Karawang.



Sejak awal dibentuknya cabor dayung di Unsika, prestasi-prestasi sudah banyak diraih melalui cabor dayung ini. Seperti pada tahun 2014 cabor dayung Unsika meraih medali emas pada kejuaraan Malaysia, kejuaraan di Bali, Surabaya dan Depok. Pada bulan November 2018 cabor dayung Unsika pun mengikuti kejuaraan di Myanmar, dan mengikuti kejuaraan di Unisma, Unsika berhasil meraih 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Lalu, pada bulan Februari cabor dayung Unsika mengadakan event untuk pertama kalinya yaitu Lomba Dayung tingkat pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Karawang. Kabar baiknya, untuk cabang olahraga dayung sudah banyak diminati di Karawang, bahkan para peserta lomba menyarankan agar diadakan event setiap tahun. (Cue) 


1 komentar: