Jumat, 27 Desember 2019

Jembatan Unsika Resmi dibuka, Teras bak Teras Cikapundung jadi Rencana Pembangunan Selanjutnya!



Pembangunan jembatan samping Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) telah resmi dibuka pada, Jumat(27/12/19). Pembangunan jembatan ini dimulai sejak bulan agustus lalu, tepatnya Rabu (21/08/19). Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang memaparkan ada dua peresmian jembatan hari ini, yaitu Jembatan Unsika dan Jembatan BTB II Kec. Ciampel. Selain itu perbaikan-perbaikan jembatan lain pun masih dilakukan, "Jembatan-jembatan lain sedang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Karawang dibantu oleh pak gubernur pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Walahar yang menjadi target RPJ, rencana pencapaian bupati & wakil bupati di periodesasi 2016-2021."paparnya.







Ma’surat, Kepala Desa Sirnabaya pun memberikan tanggapan positifnya, “Kalau jembatan yang sebelumnya itu sangat sempit, memprihatinkan dan sangat berbahaya, dengan adanya jembatan ini mudah-mudahan akses masyarakat khususnya teluk jambe timur, masyarakat umum, mahasiswa Unsika dan UBP mendapat akses dengan baik dan aman.”ujarnya.

Tujuan perbaikan jembatan ini berdasarkan keterangan Asep Hasan, Sekretaris Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dalam rangka memenuhi kebutuhan pergerakan orang dan barang dari timur ke barat. Terutama aktifitas mahasiswa, supaya bisa berjalan dengan baik. Asep menambahkan pelebaran jalan pun dilakukan dalam perbaikan jembatan ini, “Karena kondisi awal itu sangat riskan berisiko terjadi kecelakaan, sekarang kita perlebar kita perbaiki kemudian ada trotoar nanti trotar ini akan nyambung dengan trotoar yang ada di Unsika.”paparnya.

Kemudian diperkirakan pada awal tahun 2021, akan dibuat teras di sekitar area jembatan. Dimana nantinya teras ini akan difungsikan sebagai tempat diskusi dan sekedar untuk tempat nongkrong mahasiswa. Pada 2020 akan disusun rancangan desain agai tingginya level air Citarum tidak manganggu area teras ini nantinya. Sekretaris Dinas PUPR juga menambahkan bahwa prototype teras ini akan serupa dengan Teras Cikapundung yang ada di Bandung. (AE,AN,ZAH)

0 komentar:

Posting Komentar