Jumat, 27 Maret 2015

Mapalaska Unsika Laksanakan PLDL ke-21 ke Gunung sumbing Wonosobo, Jawa Tengah.


(Senin, 25/03/2015) UKM Mapalaska melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar Lanjutan untuk anggota baru. PLDL ini dilakukan untuk mengaplikasikan apa yang telah mereka dapatkan di pendidikan dan latihan dasar sebelumnya. Untuk PLDL tahun ini, dilaksanakan ke Gunung Sumbing, Wonosobo, Jawa tengah selama 5 hari. PLDL ini diikuti oleh 5 anggota baru dan 4 orang pembimbing ( Gunung dan Hutan).
“Gunung Sumbing ini dipilih karena keinginan dari anggota baru itu sendiri”, ujar salah satu ketua divisi climbing mapalska yang akrab di panggil Jon kepada LPM Unsika.
“Gunung sumbing cocok untuk pendaki pemula karena jalurnya yang tidak terlalu ekstrim, bagus untuk materi khususnya materi analisa vegetasi (menganalisa semua mahkluk hidup untuk di inventarisir ke organisasi), tambah Ersyad Habib Purba sebagai dewan penasehat Mapalaska kepada LPM Unsika.
Anggota baru terdiri dari 3 pria dan 2 wanita (Galih, Ranu, Abdul, Iis, Zakia) dan pembimbingnya itu sendiri adalah (Mohammad sidik, Warsid Andreas, Agung Prabowo, Sutrisna Sanubari).
Sebelumnya sudah pernah dilakukan kegiatan PLDL caving ( penelusuran gua) dan panjat tebing dengan lokasi yang berbeda-beda. Caving tepatnya di desa Tamansari, Karawang dan panjat tebing di desa plered kabupaten purwakarta dan untuk yang sedang berlangsung PLDL Gunung Hutan.
Waktu tempuh untuk menuju lokasi PLDL dari Karawang ke wonosobo yaitu selama 12 jam dengan menggunakan BUS, sedangkan pendakian di lokasi gunung tersebut dilaksanakan tanggal 26 Maret 2015 dan mencapai puncak pada 28 maret 2015 kemudian turun gunung dengan waktu kurang lebih 8 jam. Dengan demikian para peserta dan pembimbing PLDL divisi GH akan diperkirakan tiba di karawang pada hari senin pagi tanggal 30 Maret 2015. Perkiraan ini di sampaikan oleh Ersyad Habib Purba selaku dewan penasehat yang telah mengikuti dan juga melaksanakan PLDL pada periode masa bhaktinya.

0 komentar:

Posting Komentar