Rabu, 20 Januari 2016

UNSIKA di Karawang Education Fair 2016


Karawang Education Fair adalah serangkaian acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Karawang (SMANSAKA) pada tanggal 17 Januari 2016 di area SMAN 1 Karawang dengan harga tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah dan dihadiri sekitar 2000 peserta. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini mendapat dukungan dari pihak sekolah yang ditujukan untuk siswa-siswi kelas 12 di Karawang. KEF 2016 ini dilandasi oleh misi kemanusiaan dengan rasa keprihatinan mahasiswa akan minimnya calon mahasiswa Karawang yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan UNSIKA agar semakin dikenal sebagai perguruan tinggi negeri kepada siswa-siswi di Karawang. Acara ini turut diramaikan oleh stand perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta seperti UNPAD, IPB, ITB, UGM, STAN, UNJ, UNSIKA, STIS, UNNES, UNDIP, UI, UPI, UNSOED, UNY, UIN Yogyakarta, UIN Bandung, UIN Jakarta, AKINDO, UNS, Telkom University, Universitas Trisakti Jakarta, President University, AKA Bogor, Universitas Teknologi Yogyakarta, BINUS, Institut Seni Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia. Dan pada hari pelaksanaan acara booth UNSIKA cukup ramai dikunjungi tercatat ada sekitar 300 peserta yang mengunjungi booth UNSIKA. Perwakilan UNSIKA dalam acara KEF tersebut terdiri dari Densu, Yessi, Fitri, Vinka, Johan, Rizvia, Mitta, Henna dan ketua perwakilan unsika yaitu Rizki Alfiansyah mereka adalah mahasiswa angkatan 2015 yang ingin turut ambil bagian untuk memperkenalkan UNSIKA lebih dalam lagi ke khalayak ramai. Mereka mensosialisasikan Unsika dengan cara talkshow dan bincang-bincang santai dan menjelaskan fakultas prodi dan apa saja yang ada di kampus merah marun tersebut.
Rizki menjelaskan bahwa ia dan kawan-kawan lainnya ikut ambil bagian dalam acara ini agar Universitas Singaperbangsa Karawang semakin dikenal sebagai PTN yang mampu bersaing dengan PTN lainnya. Apalagi cukup prihatin karena masih banyak siswa yang belum mengetahui bahwa UNSIKA telah menjadi PTN mengingat status Unsika terdahulu adalah perguruan tinggi swasta ujar mahasiswa asli Karawang tersebut.
Dia berharap dengan adanya acara ini semakin banyak siswa-siswi di Karawang maupun di Indonesia untuk melanjutkan cita-citanya di UNSIKA.
Semoga acara ini dapat diselenggarakan setiap tahun agar siswa-siswi di Karawang dapat mengetahui info perguruan tinggi dan mereka dapat menentukan jurusan yang mereka inginkan agar cita-cita yang mereka dambakan bisa tercapai dengan sempurna dan tanpa ada kendala.(IMI)

0 komentar:

Posting Komentar