Senin, 11 Maret 2019

UKO UNSIKA Jadi Koordinator Daerah Jawa Forum Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa Indonesia



Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), pada Senin-Minggu (04-10 Maret 2019) mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) II di Aula Utama Kampus IAIN Bone, Kab. Bone, Sulawesi Selatan, Indonesia.
Munas II ini diadakan oleh Forum Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa Indonesia. Didalamnya membahas Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pemilihan Koordinator Daerah (Korda), Koordinator Pusat (Korpu) dan penetapan tuan rumah Munas selanjutnya.

Korpus yang terpilih pada Munas II kemarin yaitu UKO Universitas Fajar (Unifa) Makasar dan untuk Korda di daerah Jawa sendiri yang terpilih yaitu UKO Unsika. Selain Jawa, beberapa daerah pun sudah memilih Korda masing-masing yaitu Korda Sumatera I, Korda Sumatera II, Korda Kalimantan dan Korda Sulawesi.

Sultan Kamil Fasya Ketua UKO Unsika mengharapkan terpilihnya UKO Unsika sebagai Korda Jawa akan membuat UKO memperoleh legalitas dan menjadi salah satu Korda yang memiliki kekuatan lebih di banding daerah lainnya. “Berhubung Saya dan UKO Universitas Singaperbangsa Karawang terpilih sebagai Korda (Kordinator Pulau Jawa yang meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah , Jawa timur , Banten dan DKI Jakarta) saya ingin menjadi power lebih dari beberapa pulau yang lain dan menjadi kekuatan lebih di Indonesia sebagai pelaku organisasi yang bergerak di bidang olahraga.” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar