Rabu, 13 Maret 2019

Unsika Siap Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)




Karawang, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) kini menjadi sistem baru dan merupakan syarat wajib yang harus diikuti oleh peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.
UTBK dilaksanakan pada tanggal 13 April-26 Mei 2019, dengan total sebanyak 40 sesi. Untuk pesertanya sendiri memiliki kesempatan mengikuti tes sebanyak 2 kali. UTBK di Kab. Karawang dilaksanakan di beberapa lokasi yaitu di SMA/SMK dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Menyambut UTBK ini, Chandra Hayatul Iman Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyatakan kesiapannya, "Unsika, Siap menyelenggarakan UTBK." ujarnya. Unsika kini telah memasang beberapa standing banner UTBK di beberapa titik, menambah unit komputer dan juga menyelenggarakan Sosialisasi UTBK di Hotel Akshaya, tepatnya di Jalan Raya Teluk Jambe, Kel. Teluk Jambe Timur Kab. Karawang dan mengundang seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/MA sederajat di Kab.Karawang.

Dalam sosialisasi tersebut, M. Riva Arifin Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unsika memaparkan teknis UTBK, dilanjut oleh Dida Herwanda Barnas memaparkan profil Unsika dan Hery pihak Bank Negara Indonesia (BNI) memaparkan alur BNI di Unsika.

Harapan atas terlaksananya sosialisasi UTBK pun muncul dari salah satu peserta, Ahmad Buni dari MA Nihayatul Amal Rawamerta, "Kebanyakan milih Bandung, Jakarta, Jogja untuk pilihan pertamanya, pilihan kedua baru Karawang. Semoga adanya sosialisasi ini menarik siswa untuk menjadikan Karawang sebagai pilihan pertama apalagi sekarang sudah negeri." ujarnya. (JEJE, AD)



0 komentar:

Posting Komentar